Search

Wanita 50 Tahun yang Makan Kenari Bisa Hidup Lebih Lama, Ini Kata Peneliti - Suara.com

Suara.com - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makan sedikit  kacang kenari setiap minggu bisa membantu wanita hidup lebih lama dan sehat.

Para ilmuwan menemukan wanita usia 50 hingga 60 tahun yang makan setidaknya dua porsi kenari setiap hari cenderung lebih sehat daripada wanita yang tidak.

Kelompok wanita yang makan kenari memiliki kesehatan mental lebih baik dan tidak menderita penyakit atau masalah fisik apapun hingga mencapai usia 65 tahun.

Para peneliti menggunakan data dari 33.931 wanita yang mengambil Studi Kesehatan Perawat AS dari tahun 1998 hingga 2002. Sekitar 16 persen wanita yang makan kenari jauh lebih sehat.

Ternyata konsumsi kenari bisa memperlambat efek penuaan dan meningkatkan kesehatan lansia, setelah faktor-faktor lainnya seperti olahraga.

Kenari. (Shutterstock)
Kenari. (Shutterstock)

"Tidak ada solusi untuk memperlambat efek penuaan, tapi kebiasaan makan kenari bisa membantunya," kata dr Francine Grodstein, dari Universitas Havard dikutip dari The Sun.

Selain memperlambat penuaan, makan kenari juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, kesehatan mental dan mencegah penyakit kronis, seperti kanker, gagal jantung, stroke, diabetes dan penyakit parkinson.

Bahkan studi yang dipublikasikan dalam Journal of Aging Research menemukan kacang kenari membantu lansia tetap lincah melakukan kegiatan sehari-hari, termasuk naik turun tangga, mandi dan berpakaian.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
March 05, 2020 at 04:54PM
https://ift.tt/3apPdYo

Wanita 50 Tahun yang Makan Kenari Bisa Hidup Lebih Lama, Ini Kata Peneliti - Suara.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanita 50 Tahun yang Makan Kenari Bisa Hidup Lebih Lama, Ini Kata Peneliti - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.