Search

Malaysia Lockdown, Masih Ada Warga yang Makan di Restoran - Detikcom

Jakarta -

Wabah virus corona membuat Malaysia terpaksa harus di-lockdown. Namun, di hari pertama masih ada restoran yang kedapatan buka dan melayani pengunjung.

Virus yang sudah dinyatakan sebagai pandemi global ini semakin menimbulkan banyak korban. Karenanya, banyak negara yang sudah memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidakl semakin luas.

Salah satunya adalah Malaysia. Tepat pada hari Selasa (18/03) Pemerintah Malaysia telah memberlakukan lockdown sampai tanggal 31 Maret mendatang.

Lockdown adalah situasi negara yang menutup akses atau perbatasannya ke suatu tempat. Sehingga warga yang berada di dalamnya dilarang untuk keluar atau masuk ke suatu tempat manapun, termasuk restoran.

Namun, di hari pertama lockdown diberlakukan di Malaysia, masih saja warganya yang membandel. Pasalnya, dilansir dari Malay Mail (18/03) yang mengamati situasi, tampak sebuah restoran yang masih membuka gerainya.

Malaysia Lockdown, Masih Ada Warga yang Makan di RestoranFoto: Istimewa


Parahnya lagi, ada beberapa pengunjung yang tampak memesan makanan di restoran tersebut. Salah satu pelayan restoran di sana mengatakan bahwa sebenarnya ia hanya membuka gerai untuk melayani makan untuk take away saja, tetapi pelanggan tetap saja membandel untuk makan di tempat.

Baca Juga : 5 Hal Rasis di Restoran Ini Dipicu Oleh Isu Virus Corona

"Kami memberi tahu semua pelanggan kami bahwa mereka tidak bisa makan di sini. Kami juka memindahkan semua mja dan kursi kami untuk mematuhi perintah pemerintah," ujar pelayan restoran.

Saat dimintai keterangan soal pelanggan yang masih makan di tempat, pemilik restoran menjelaskan bahwa mereka sebenarnya hanya menunggu pesanan.

"Kami gak mungkin mengusir mereka, pelanggan kami sebagian besar adalah lansia yang hanya ingin beristirahat sebentar," ujarnya.

Lebih lanjut, pelayan restoran itu justru mengatakan pemerintah harus mengeluarkan pemberitahuan resmi ke semua restoran yang akan ditampilkan di pintu masuk untuk informasi pelanggan. Sementara, restoran lain yang berada disebrangnya sudah mengambil tindakan inisiatif.

Malaysia Lockdown, Masih Ada Warga yang Makan di RestoranFoto: Istimewa


Mereka memasang beberapa pemberitahuan pada pilar dan pintu masuk restoran untuk meningatkan pelangan tentang aturan baru tersebut. Selain itu, tampak pelayan yang mengantarkan pelanggan untuk mereka memesan take away.

"Jika ini perintah, maka itu adalah aturannya. Itu harus diikuti. Kami tidak bisa mengambil risiko masalah apa pun," ujar salah satu pelayan.

Tak main-main soal aturan lockdown, di Teluk Intan, Malaysia, bahkan polisi sampai turun tangan untuk memberi peringatakan kepada restoran-restoran yang berada di sana untuk tidak melayani pelanggan di resroran. Jika tidak, maka restoran dan pelanggan akan dikenakan denda, lapor World of Buzz (18/03).

Baca Juga : Takut Virus Corona, Begini Cara Restoran di China Kirim Makanan Tanpa Kontak Langsung

Simak Video "Parno Corona, Hotman Paris Masak Ulang Makanan yang Dibeli"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
March 19, 2020 at 12:30PM
https://ift.tt/3dbBt5Y

Malaysia Lockdown, Masih Ada Warga yang Makan di Restoran - Detikcom
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malaysia Lockdown, Masih Ada Warga yang Makan di Restoran - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.