Search

Tempat makan di Kota Serang Terapkan kebijakan Pemerintah - TangerangOnline

Serang, Virus Corona (Covid-19) yang membuat resah dan menangkutkan bagi masyarakat Indonesia, ternyata memiliki nilai positif. Hal tersebut, berdasarkan pantauan di sekitar Kota Serang.

Semenjak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menetapkan, fenomena Virus Corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Pola hidup masyarakat di Kota Serang menjadi berubah, lebih santun serta menjaga kebersihan.

Bahkan, Social Distance yang bisa diartikan menjaga jarak sosial, dianjurkan oleh pemerintah setempat kepada masyarakat, yang kemudian di praktekan secara seksama. Baik oleh Rumah Makan, Mall, maupun lingkungan sekitar.

Salah satu contoh, di rumah makan Kentucky Fried Chicken (KFC) yang berletak di Mall Ramayana Kota Serang, bangku tempat makan pengunjung, diberi tanda silang satu sama lain, difungsikan sebagai menjaga jarak satu sama lain berkisar 1 meter, dan tidak saling bertatapan. Walaupun begitu, suasana hangat antar pengunjung tetaplah terjalin.

Bahkan tak hanya di KFC, di rumah makan pinggir jalan. Mulai dari Rumah Makan Padang, Warteg, hingga Bakso mewajibkan para pengunjung untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Sebelum memesan makanan yang disediakan.

“Semenjak dihimbau oleh pemerintah kami mulai berinovasi melakukan penjagaan jarak menghindari penularan dengan menyilang kursi Social Distance. Ternyata lebih enak, dengan tertata rapih. Tanpa harus berdesak-desakan, dalam memesan makanan,” ungkap salah satu pegawai KFC, Agus Sofyan, saat di temui di Mall Ramayana Kota Serang, Selasa (24/3).

Tak sampai disitu, berpindah tempat ke pusat perbelanjaan. Mulai dari Toko Kue, Toko Baju, hingga barang-barang sembako sangatlah mengutamakan kebersihan.

Seperti halnya, memasuki Toko Kue Aneka Swalayan, berlokasi di Jalan Pasar Lama Kota Serang. Satpam yang bertugas tidak hanya menjaga keamanan. Namun, ia berdiri di depan pintu masuk untuk menyemprotkan Hand Sanitizer kepada para pengunjung.

Menurut pengakuannya, adalah untuk menjaga kebersihan pengunjung saat memasuki toko kue, karena khawatir ada pengunjung yang terkena Virus Corona. “Toko Kue Aneka Swalayan sangat mengutamakan kebersihan. Karena itu, saya berdiri disini untuk memastikan kebersihan pengunjung, saat memasuki toko kue,” kata salah satu satpam wanita, Lilis.

Di ketahui, nilai positif lainnya, dari wabah Virus Corona, tempat-tempat hiburan di Kota Serang, seperti tempat karaoke maupun cafe mulai tidak beroperasi.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
March 24, 2020 at 10:24AM
https://ift.tt/39gbUgG

Tempat makan di Kota Serang Terapkan kebijakan Pemerintah - TangerangOnline
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tempat makan di Kota Serang Terapkan kebijakan Pemerintah - TangerangOnline"

Post a Comment

Powered by Blogger.