Search

Anak Sedang Susah Makan, Ini Kiat Tarra Budiman dan Gya Sadiqah - Suara.com

Suara.com - Anak Sedang Susah Makan, Ini Kiat Tarra Budiman dan Gya Sadiqah

Banyak tantangan yang dilalui orang tua baru, tak terkecuali Tarra Budiman dan Gya Saqidah dalam menghadapi buah hati pertama mereka, Kalea Jada Agyra.

Salah satu problem menegangkan yang pernah dihadapi kedua ini adalah soal anak susah makan. Tarra dan Gya mengaku mereka memiliki pendekatan yang cukup berbeda. Tarra menyebut ia tidak pernah memaksa anaknya untuk makan jika ia tidak mau, sebab bisa membuat anak tersebut trauma.

"Cuma kan kadang masih ada gemes-gemesnya, kayak ini tetep harus dikasih. Bedanya kayak misalnya nih aku tuh tipikal ada beberapa yang dibolehin kalo sama bapak. Tapi nggak semuanya harus dibolehin, nggak boleh diikutin," kata Tarra saat ditemui di sela acara Bicara Gizi by Danone, Rabu (4/3/2020).

Hal tersebut diamini oleh Gya, ia menyebut Tarra memang suka memberi Kalea makanan yang dia mau. Akan tetapi ia bersyukur bahwa anak pertamanya tersebut tidak terlalu sulit dalam hal makanan.

"Kalaupun dia lagi picky makanan, masih ada makanan yang dia mau. Kalau dia lagi nggak mau makan, masih masuk makanan yang lain. Nggak begitu repot sih Kalea," ungkapnya.

Satu momen menegangkan lainnya yang pernah dihadapi pasangan yang baru menikah pada Desember 2017 lalu ini adalah saat Kalea mengalami sulit buang air besar (BAB). Padahal saat itu Gya sudah merasa memberikan serat yang cukup banyak seperti buah pepaya dan sayur-sayuran.

"Dan jujur awalnya kebingungan, kan orang tua baru ya, bingung. Aku bawa ke dokter langsung karena aku orangnya parnoan. Daripada sok tau nanti salah," katanya lagi.

Bagi Tarra, saat menjadi orang tua baru ia banyak belajar dari Gya, karena memang waktu lebih banyak Gya bersama Kalea. Beberapa kali ia juga turun tangan menangani Kalea langsung saat Gya sedang sibuk bekerja.

Ia juga mempelajari bahwa banyak sekali hal-hal yang bisa menjadi penyebab seorang anak tidak bisa makan. Menurutnya, pengalaman tersebut menjadi seru dan cukup menegangkan.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
March 04, 2020 at 06:41PM
https://ift.tt/2vtMC16

Anak Sedang Susah Makan, Ini Kiat Tarra Budiman dan Gya Sadiqah - Suara.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anak Sedang Susah Makan, Ini Kiat Tarra Budiman dan Gya Sadiqah - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.