Search

Biar Gak Dikira Udik, Begini Lho Cara Pakai Napkin Saat Makan Malam Mewah - Suara.com

Suara.com - Orang Indonesia kurang familiar dengan makan ditemani oleh serbet atau napkin, maka tak heran banyak orang tak tahu cara menggunakannya.

Tapi kamu pasti pernah menemuka napkin atau serbet dilipat aneka bentuk yang diletakkan di samping piring kita? Kalau ya, jangan asal menggunakan karena ada aturannya!

Dikatakan Direktur Komunikasi Hotel Fairmont Jakarta Felicia Setiawan, napkin biasa disajikan saat moment afternoor tea atau agenda menyesap teh di sore hari hingga moment makan malam.

Pasangan menikmati makan malam. [Shutterstock]
Pasangan menikmati makan malam. [Shutterstock]

"Kadang kita lupa udah mulai makan napkinnya itu masih ada di meja. Itu sebenarnya kalau saat afternoon tea atau pun ketika moment lain, sama juga ada aturannya," kata Felicia Setiawan saat Media Private Viewing di Peacock Lounge Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Ia menjelaskan bahwa aturannya, napkin dibuka lebar dan diletakkan di atas paha selama makan.

Fungsi napkin sendiri untuk menjaga pakaian dari tumpahan makanan. Bukan hanya itu, napkin juga bisa untuk membersihkan sisa makanan jika menempel disekitar mulut.

"Kadang kita makan suka belepotan itu gak apa-apa dipakai untuk lap. Tapi cukup ditepuk-tepuk aja. Gak usah sampai digosok ke mulut," ucapnya.

Jika ingin beranjak ke tempat lain, misalnya ke toilet atau untuk mengangkat telepon, napkin jangan langsung diletakkan di meja.

Felicia mengatakan, jika napkin ditaruh dimeja, itu akan memberi isyarat bahwa kita sudah selesai makan.

"Napkin itu cukup diangkat dan ditaruh dikursi. Kalau udah selesai makan, baru dilipat lagi dan diletakan sebelah piring kita," jelas Felicia.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
March 10, 2020 at 07:20PM
https://ift.tt/2TWGpTt

Biar Gak Dikira Udik, Begini Lho Cara Pakai Napkin Saat Makan Malam Mewah - Suara.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Gak Dikira Udik, Begini Lho Cara Pakai Napkin Saat Makan Malam Mewah - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.