Search

Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di Bogor - Detikcom

Jakarta - Bogor kerap jadi tujuan warga Jakarta untuk melepas penat. Sambil liburan bisa sekalian makan enak di restoran alami yang sejuk.

Udara sejuk khas Kota Bogor memang menarik banyak orang untuk berkunjung, apalagi Bogor juga punya banyak tempat wisata keluarga. Sambil mengisi liburan singkat, jangan lupa juga santap aneka makanan khas Sunda yang raos pisan!

Kalau bingung mau bersantap dimana, berikut 5 restoran konsep alam yang siap memanjakan lidah saat di Bogor.

1. Desa Sawah
Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di BogorFoto: istimewa

Restoran Desa Sawah berlokasi di Desa Cinagara, Caringin, Bogor. Di sini pengunjung akan dimanjakan makanan enak yang bisa disantap sambil memandang sawah alami. Hamparan sawah padi bikin mata segar.

Lokasinya yang jauh dari kota membuat suasana restoran ini tenang dan nyaman layaknya di pedesaan. Area makannya ada di saung-saung yang sengaja diletakkan di tengah sawah, jadi saat menuju tempat makan pengunjung harus melintasi pematang sawah.

Bukan hanya suasananya yang menggoda, aneka makanan enak dari bumi pasundan juga bisa dinikmati. Ada gurame asam manis, ayam goreng Bogor, tumis kangkung dan pastinya sambal plus lalapan segar. Harga makanan di tempat ini juga terbilang ramah di kantong.

Desa Sawah Restoran
Desa Cinagara, Caringin
Bogor
Telepon (0251) 8224878

2. De Saung Hk Resto

Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di BogorFoto: istimewa

Restoran dengan hamparan sawah hijau dan berudara sejuk juga ditawarkkan De Saung Hk Resto. Tempat makan ini berada di daerah Bogor Selatan dan tepat berada di kaki gunung Salak. Udara bersih pun berlimpah dan bikin segar.

Tema saung diusung restoran ini sehingga area makannya memang berupa bangunan kayu beratap jerami. Menu yang ditawarkan restoran ini cukup beragam tapi yang jadi andalan adalah ikan bakarnya.

Kabarnya ikan bakar di sini diolah langsung dari ikan yang dibudidaya di kolam sendiri. Ikan disajikan dengan sambal kecap dan makin enak disantap hangat dengan nasi putih, sambal dan pastinya lalapan.

De Saung Hk Resto
Sukajadi, Tamansari
Bogor
Telepon : 088976006200

3. Resto Kebun Teduh

Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di BogorFoto: istimewa

Keindahan alam Bogor bisa juga dinikmati di resto Kebun Teduh. Soal konsep, restoran ini mengusung bangunan kayu berbentuk joglo jawa. Area restorannya juga sangat luas terdiri dari area indoor dan outdoor.

Seharian liburan di resto ini serasa sedang liburan di tempat wisata. Menu yang ditawarkan juga sangat bervarian tapi semua hidangan Indonesia.

Yang jadi andalan ada nasi timbel, komplit, gado-gado hingga bakso. Kalau mau sajian hangat bisa pesan sop buntutnya yang terkenal enak dan gurih. Hangat-hangat semangkuk sop buntut sangat cocok dinikmati di udara dingin Bogor. Sluurp!

Resto Kebun Teduh
Bojong Koneng, Babakan Madang
Bogor
Telepon : 081398666392

4. Riung Gili-gili

Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di BogorFoto: istimewa

Restoran yang ada di Jalan Padjajaran ini memang tidak terlalu rimbun tapi konsepnya yang outdoor membuat udara sejuk bisa masuk maksimal. Area restoran yang luas juga memungkinkan pengunjung makan dengan nyaman meskipun datang berombongan.

Menu andalan di restoran ini menu Nusantara. Jika makan di sini jangan lupa pesan ayam cabe rawit, empal sengkel sapi atau bebek sereh. Di sini juga ada asinan jagung bakar yang jadi menu klasik khas Bogor.

Riung Gili-gili
Jl. Raya Pajajaran No 69
Bogor Timur
Bogor
Telepon : (0251) 8340111

5. Rumah Air Bogor

Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di BogorFoto: istimewa

Mau makan ditemani gemericik air danau alami? Cobalah datang ke Rumah Air Bogor. Restoran ini memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan alam yang bersih dan bikin betah.

Saung-saung makan berada di atas kolam ikan sehingga anggota keluarga bisa bermain sambil memberi pakan ikan usai menikmati makanan. Pengunjung restoran ini kebanyakan datang dari kalangan keluarga. Di sini juga ada area outbound yang bikin anak-anak merasa seperti ada di tempat wisata.

Menu nasi timbel dengan ikan asin dan sayur asem jadi andalan di sini. Apalagi makin spesial dengan tambahan sate hingga cumi bakar yang tak kalah menggoda.

Rumah Air Bogor
Jl. Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence
Bogor Selatan
Telepon (0251) 8200666

Simak Video "Nongki Asyik Dalam Rumah Kaca Mungil di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 08, 2019 at 11:00AM
https://ift.tt/2HTHO82

Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di Bogor - Detikcom
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Redakan Stres Sambil Makan Enak di 5 Resto Alam di Bogor - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.