Search

Terungkap, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Makan Siang - Detikcom

Jakarta - Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat sejak pagi, makan siang tentu sangat ditunggu. Tapi sebenarnya kapankah waktu ideal untuk makan siang?

Sama halnya dengan sarapan, makan siang juga memiliki peran penting agar Anda dapat melanjutkan aktivitas. Bukan hanya menu makanannya, namun waktu makan siang juga perlu diperhatikan. Maka pukul berapa waktu yang pas untuk makan siang?

Pendiri Beaumont Etiquette, Myka Meier telah melakukan survei ke dua restoran di Manhattan, menurut MSN (9/9). Sebab ketika jam makan siang, restoran tersebut tentu akan ramai. Kemudian didapat hasil kalau jam makan siang di sana rata-rata dimulai pukul 12.30. Hal ini dibenarkan oleh Mathylde Caffa, brand ambassador salah satu restoran tersebut.

Terungkap, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Makan SiangFoto: iStock

Baca Juga: 5 Menu Sarapan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama

Kedua restoran itu juga mengatakan bahwa makan siang rata-rata berlangsung sekitar satu jam. Apalagi untuk orang yang makannya lambat. Namun durasi makan siang tergantung pada apakah Anda makan untuk bersantai atau benar-benar makan siang.

Hal ini juga dibenarkan oleh beberapa sumber, jam makan siang idealnya berlangsung antara jam 12.00-13.30 dengan waktu yang ideal adalah jam 13.00. Atau setidaknya berjarak 4 jam setelah waktu Anda sarapan.

Terungkap, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Makan SiangFoto: iStock

Ahli gizi Brigitte Zeitlin merekomendasikan prinsip makan siang selang 4 jam dari sarapan agar seseorang tetap berenergi dan fokus sepanjang hari. Ia juga menilai waktu makan siang yang teratur menguntungkan bagi kesehatan.

Jika Anda terlambat dari jam tersebut, pastikan Anda makan siang sebelum pukul 16.00 sore. Jika Anda tidak makan siang tepat waktu, perut tentu akan merasa lapar dan badan menjadi sangat lelah.

Baca Juga: Ini Waktu Paling Tepat untuk Sarapan Agar Berat Badan Cepat Turun

Simak Video "Sego Megono yang Menggoda di Kawasan Bendungan Hilir"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 14, 2019 at 11:00AM
https://ift.tt/2O3mhxp

Terungkap, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Makan Siang - Detikcom
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Makan Siang - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.