Search

Nielson Sebut 95 Persen Konsumen Urban Makan di Luar, GoFood Gerak Cepat - Suara.com

Suara.com - Nielson Sebut 95 Persen Konsumen Urban Makan di Luar, GoFood Gerak Cepat.

Kesibukan masyarakat urban di Indonesia membuat kebiasaan makan di luar sudah menjadi lifestyle. Bahkan data Nielson Singapura mengungkapkan sebanyak 95 persen konsumen urban Indonesia menikmati masakan siap santap dalam 3 bulan terakhir.

Garick Kea, Executive Director of Consumer Insight Nielson Singapura, menuturkan Nielsen Singapura mengadakan survei kepada 1.000 responden di tujuh kota utama di Indonesia yaitu, Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Medan dan Makassar.

Dengan pesatnya teknologi digital, masyarakat kota yang memiliki kebiasaan makan di luar sebanyak 95 persen dan yang memesan masakan siap santap melalui layanan pesan-antar makanan juga tidak sedikit, yakni 58 persen.

Hasil riset berjudul “Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market” juga menunjukkan 84 persen masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jelasnya pada acara Paparan Riset Nielson Terkait Industri Layanan Pesan Antar Makanan di Indonesia yang digelar di salah satu restoran di Jakarta Selatan, Kamis (19/09/2019).

Chief Food Officer Gojek Grup, Catherine Hindra Sutjahyo menuturkan kunci sukses dalam memenangkan hati konsumen tersebut adalah pemahaman kami terhadap konsumen Indonesia yang suka kuliner.

"Pemahaman ini kami terjemahkan pada kejelian dalam memberikan superior user experience kepada konsumen. Tidak hanya memberikan program diskon, melalui teknologi Machine Learning, kami menerapkan personalized user experience untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood pada konsumen,” jelasnya.

Selain itu, di sisi mitra merchant, Catherine menyatakan GoFood juga terus berinovasi supaya merchant bisa menawarkan lebih banyak pilihan, mempromosikan menu hingga mengatur operasional mereka. “Yang menarik dari aplikasi ini, merchant bisa secara mandiri mengatur dan menawarkan promo khusus untuk restoran mereka sendiri,” ujar Catherine.

Lifestyle konsumen urban makan di luar, GoFood pun tingkatkan pelayanan dan manjakan konsumen dengan promo, diskon hingga banyak pilihan.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 19, 2019 at 08:00PM
https://ift.tt/2Qhw7yx

Nielson Sebut 95 Persen Konsumen Urban Makan di Luar, GoFood Gerak Cepat - Suara.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nielson Sebut 95 Persen Konsumen Urban Makan di Luar, GoFood Gerak Cepat - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.