Search

Tetap Makan Nikmat Selama Trimester Pertama Berkat Tips Berikut - kumparan.com - kumparan.com

Tetap Makan Nikmat Selama Trimester Pertama Berkat Tips Berikut

Morning sickness, umumnya melanda ibu hamil di trimester pertama kehamilan. Mual, muntah, sensitif terhadap bau makanan tertentu membuat kita para ibu hamil terkadang sulit memunculkan nafsu makan ya Moms. Padahal kan butuh nutrisi untuk tubuh kita dan juga janin yang dikandung huhu.

ADVERTISEMENT

Gimana ya caranya agar tetap bisa makan nikmat saat morning sickness melanda?

1. Memperbanyak minum air putih.

Jika Moms merasa sedang tidak bisa makan apapun karena mual dan merasa tidak selera makan, pastikan Moms tetap minum air putih minimal 8 gelas per hari ya Moms. Cairan yang dikonsumsi ibu hamil sangat berguna bagi janin, khususnya untuk suplai air ketuban dan juga pembentukan tulang dan juga gigi. Selain itu dengan minum air putih juga dapat menghindari konstipasi yang biasanya terjadi pada ibu hamil Moms. Dengan banyak minum air putih memang akan membuat Moms sering buang air kecil, tapi tidak apa-apa ya Moms, jangan ditahan karena bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

2. Hindari makanan penyebab mual.

ADVERTISEMENT

Saat hamil, saya merasa tidak suka bau makanan yang terlalu menyengat, oleh karenanya saya menghindari makan ataupun memasak makanan yang akan menimbulkan aroma menyengat. Kenali penyebab mual dan hindari makanan tersebut, akan membuat Moms merasa nyaman dan bisa makan secara nikmat.

3. Makan makanan yang memiliki rasa segar.

Saat hamil saya sangat suka makan rujak buah. Bagi saya, ini adalah alternatif makanan sehat dan mengenyangkan sekaligus menyenangkan karena saya bisa menikmati rasanya tanpa harus merasa mual. Nah Moms bisa coba makan buah-buahan segar ataupun dalam bentuk yang sudah diolah seperti rujak, jus buah, smoothies, ataupun salad buah. Dengan begitu Moms dapat makan dengan nikmat sekaligus mendapatkan nutrisi yang cukup lengkap dari buah-buahan.

ADVERTISEMENT

4. Makan dengan pelengkap.

Kadangkala ada masanya merasa bosan makan makanan tertentu ya Moms. Nah Moms bisa tambahkan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng, keripik kentang, parutan keju, bahkan saos dan sambal loh Moms. Dengan demikian Moms bisa merasa lebih berselera saat makan.

5. Selalu Sedia Cemilan.

Merasa tidak ingin makan makanan berat? Coba diganti dengan beberapa camilan yang sehat yang sudah memiliki kandungan karbohidrat serta protein di dalamnya, seperti risoles, tahu isi, dadar gulung, kroket, dan pastel. Selain itu Moms juga bisa mencoba roti, kue, biskuit, crackers gandum, atau overnight oatmeal. Pastikan camilan yang dimakan merupakan makanan sehat dan bergizi ya Moms agar tidak lemas karena kekurangan nutrisi.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 15, 2019 at 05:55PM
https://ift.tt/300KtYK

Tetap Makan Nikmat Selama Trimester Pertama Berkat Tips Berikut - kumparan.com - kumparan.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Makan Nikmat Selama Trimester Pertama Berkat Tips Berikut - kumparan.com - kumparan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.