Search

Rafa Senang Bisa Makan Direstoran, Apalagi Ada Es Krimnya - Warta Kota

Sebanyak 103 anak yatim di wilayah Kecamatan Tanjung Priok menikmati makan siang gratis di Restoran Pappa Jack, Sunter Agung,  Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019).

Anak-anak yatim itu sangat antusias melahap menu makan siang seperti gulai ayam, telor, teri kacang, lalapan dan nasi. Aneka buah segar dan es krim melengkapi jamuan makan siang tersebut.

Seorang anak yatim dari RW 012 Kelurahan Kebon  Bawang, Rafa (6) mengaku senang bisa menikmati makan siang di restoran bersama teman-temannya.

Disdik Kota Bekasi Siapkan Dana Rp 11 Miliar buat Belanja Mebel untuk 76 SD dan 47 SMP Negeri

Dana Rp 250 Miliar untuk Subsidi Bus di Berbagai Kota

Konstruksi Ruas Kunciran-Serpong Selesai Bulan Ini

“Senang yah makanannya enak terus ada es krimnya juga. Sekarang cuma ada ibu, kakak sama adik,” ucap bocah yang menjalani hari-harinya tanpa ayah sejak umur empat tahun itu.

Ibunda Rafa, Suryanti mengatakan suaminya yang dulu bekerja sebagai tukang parkir di mal, meninggal karena penyakit paru-paru. Untuk menyambung hidup, dirinya mencari nafkah dengan menjadi buruh cuci.

“Anak saya ada lima, yang besar sudah SMP dan yang kecil umurnya dua tahun, kalau Rafa anak keempat. Sekarang saya kerja jadi buruh cuci dengan penghasilan Rp 800.000 per bulan untuk menafkahi anak-anak saya,” katanya Suryanti.

Suryani sendiri mengaku berterima kasih kepada  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena sudah membahagiakan anaknya makan siang di restoran.

“Alhamdulillah, anak saya diajak makan siang di restoran. Terima kasih sudah peduli keluarga saya,” ujarnya.

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda mengatakan anak-anak yatim itu dibawa dengan menggunakan 2 bus Enjoy Jakarta untuk mengantarkan mereka menuju Restoran Pappa Jack.

Konstruksi Ruas Kunciran-Serpong Selesai Bulan Ini

Ini Fakta-Fakta Ular Raksasa yang Terpanggang Saat Kebakaran Hutan & Lahan

Taman Kota 2 Serpong Berantakan, Dari Luar Sih Keren, Begitu Masuk Nggak Nyaman

“Melalui kegiatan ini, kita bisa bersilaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan, memiliki dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Syamsul.

Syamsul menambahkan kegiatan mengajak anak-anak yatim makan siang di restoran merupakan agenda utama kegiatan Lebaran Anak Yatim  yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

“Selain makan siang di restoran, anak-anak yatim juga mendapatkan santunan dari Baznas Bazis DKI Jakarta sebesar Rp 1 juta per orang,” kata Syamsul.

Adapun anak-anak yatim itu berasal dari  Kelurahan Kebon Bawang (15), Kelurahan Tanjung Priok (15), Kelurahan Papanggo (15), Kelurahan Sunter Jaya (30), dan Kelurahan Sunter Agung (28). 

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 15, 2019 at 10:10PM
https://ift.tt/2LW7pyx

Rafa Senang Bisa Makan Direstoran, Apalagi Ada Es Krimnya - Warta Kota
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rafa Senang Bisa Makan Direstoran, Apalagi Ada Es Krimnya - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.