Search

Makan Keju Sampai Puas, Ayo ke Festival Kuliner Ini di Bandung - Travel Tempo.co

TEMPO.CO, Bandung - Festival kuliner serba keju meramaikan akhir pekan di Bandung pada Sabtu dan Minggu, 7 - 8 September 2019. Pengunjung bisa masuk secara gratis untuk menikmati puluhan aneka kuliner berbahan keju di sepanjang Jalan Majapahit, samping sisi barat Lapangan Gasibu.

"Ada 55 penjual kuliner serba keju," kata Yelly Erawan, Senior Brand Manager Meals Mondelez Indonesia, Sabtu, 7 September 2019. Menurut dia, festival kuliner itu untuk menginspirasi masyarakat dan memperkaya warian kuliner yang memadukan keju. Panitia tidak menerapkan aturan baku untuk kuliner serba keju itu karena selera orang berbeda-beda.

Lagipula, Yelly menambahkan, perkembangan kuliner atau kreasi para pembuat makanan juga kian pesat. Kondisi itu membuat panitia memilih lokasinya di Bandung terkait dengan evolusi dan adaptasi kuliner. "Pilih Bandung karena kreativitas kuliner dan keragamannya," kata Yelly.

Dari pantauan Tempo di lokasi, kuliner khas lokal bersanding dengan kudapan gaya barat. Olahan para pedagangnya, seperti martabak, kebab, kue cubit, kentang goreng dan sosis, cimol, sate, nasi goreng, gudeg, juga aneka minuman dengan tambahan keju. Pedagangnya berasal dari Bandung juga Jakarta.

Selain makan-makan, ada juga acara lain, seperti pentas musik, masak bersama, dan lomba makan kebab, martabak, dan kue cubit. Festival serba keju ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Beberapa nama peserta festival kuliner itu yaitu Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Roti Gempol, Martabak San Fransisco, Kabobs Premium Kebab, dan Kupat Tahu Gempol. Ada pula Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan, Waroeng Tansu, Mangkok Manis, dan Kopi Kenangan.

Museum Rekor Dunia-Indonesia turut mencatat Festival Kuliner Kraft itu. Festival kuliner ini memecahkan rekor untuk kategori sajian terbanyak berbahan keju. Jumlah sajian kulinernya ada 152 kreasi dari para peserta festival. Pemberian rekornya disematkan perwakilan dari MURI Awan Rahargo.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 07, 2019 at 03:22PM
https://ift.tt/2HS1nh0

Makan Keju Sampai Puas, Ayo ke Festival Kuliner Ini di Bandung - Travel Tempo.co
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makan Keju Sampai Puas, Ayo ke Festival Kuliner Ini di Bandung - Travel Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.