Search

Kunci Sehat: Jaga Pola Makan! - kiblat

KIBLAT.NET, Jakarta – Praktisi Kesehatan Islam, dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa seseorang akan mewariskan gen yang buruk pada keturunannya jika orang tersebut tidak memperhatikan pola makan.

“Nutrisi gen kita itu akan diwariskan. Kalau Anda makan suka-suka maka akan mewariskan gen yang cacat kepada anak anda,” katanya dalam talkshow “Kunci Sehat Zaman Now” di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/08/2019).

“Akan berat kita wujudkan generasi Islam yang kuat seperti Kholid bin Walid, Muhammad Alfatih jika kita seperti itu,” sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa Rasullah SAW sangat menjaga makan. Bahkan, ketika Rasul wafat hanya memiliki tiga uban.

“Rasul itu jarang makan, ketika meninggal ubannya cuman tiga. Uban tiga menunjukkan oksidasi sangat minimal sekali,” tuturnya.

Maka, ia mengimbau kepada umat Islam untuk mengikuti apa yang diperintahkan oleh Allah dan Rasulullah SAW. Di antaranya adalah melazimi ibadah puasa.

“Ketika orang berpuasa, efeknya luar biasa. Ketika kita paham, kita ikuti bagaimana keseharian nabi, mustahil kita sakit sakitan,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga berpesan bahwa kunci kesehatan memperbaiki hati. Semua penyakit bermula dari bermasalahnya hati. “Coba tanya orang yang kena kolesterol, puasa atau tidak? Tidak!” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
September 02, 2019 at 08:09AM
https://ift.tt/2lRxGEH

Kunci Sehat: Jaga Pola Makan! - kiblat
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunci Sehat: Jaga Pola Makan! - kiblat"

Post a Comment

Powered by Blogger.