Search

160 Gerobak Nasi Goreng Sediakan Makan Gratis untuk Relawan dan Masyarakat - Poskotanews

JAKARTA – Ratusan gerobak nasi goreng berjajar di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tepatnya di sepanjang Monas, dari Taman Pandang menuju ke arah Halte Transjakarta Monas.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, meja-meja berjejar di depan gerobak nasi goreng. Di meja tersebut terdapat puluhan kotak berisi nasi goreng. Ada pula beberapa kardus air mineral gelas yang disediakan oleh para relawan.

Para relawan yang hadir di sana tampak datang silih berganti mengambil nasi goreng tersebut. Pasalnya, nasi goreng itu disediakan cuma-cuma atau gratis.

Koordinator makanan, Dina, mengungkapkan kalau gerobak nasi goreng yang dihadirkan ada sebanyak 160 gerobak. Nasi goreng tersebut pun digratiskan untuk semua yang hadir dalam acara ini.

nasgor   Nasi goreng gratis untuk relawan.(firda)

“Ada 160 gerobak. Mereka sekitar minggu lalu sudah kita data untuk ikut di sini,” ujar Dina di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa nasi goreng yang disajikan untuk para relawan yang hadir dalam acar ini. Menurutnya, nasi goreng merupakan salah satu produk lokal yang disukai oleh Joko Widodo. Oleh karena itu, mereka memilih nasi goreng sebagai konsumsi gratis bagi para relawan.

“Pak Jokowi juga suka nasi goreng, karena nasi goreng produk nasional. Kebanyakan nasi goreng juga dimakan sama masyarakat kecil kan dan yang suka semua masyarakat (makanya pilih nasi goreng),” kata Dina.

Salah satu penjual nasi goreng, Doni, mengaku menyiapkan 200 porsi nasi goreng. Menurutnya, ia baru dibayar setengahnya oleh panitia acara syukuran Presiden dan Wakil Presieden terpilih.

“Baru dibayar satu juta (rupiah). Yah baru sekitar setengahnya lah,” ungkap Doni. (firda/tri)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
October 20, 2019 at 03:17PM
https://ift.tt/2P35lYx

160 Gerobak Nasi Goreng Sediakan Makan Gratis untuk Relawan dan Masyarakat - Poskotanews
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "160 Gerobak Nasi Goreng Sediakan Makan Gratis untuk Relawan dan Masyarakat - Poskotanews"

Post a Comment

Powered by Blogger.