Search

Media Sosial Bisa Sangat Berpengaruh pada Pilihan Makanan yang Kita Buat | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Penggunaan media sosial yang sangat besar-besaran pada saat ini sedikit banyak telah mempengaruhi kehidupan kita. Tanpa kita sadari, hal ini juga mempengaruhi pilihan kita pada makanan.

Dilansir dari Health24, penelitian terbaru mengungkap bahwa teman di media sosial bisa mempengaruhi pilihan makanan kita baik secara positif maupun negatif. Hal ini bisa kita manfaatkan secara baik atau justru malah jadi hal yang membuat pola makan kita menjadi buruk.

Temuan ini diperoleh berdasar penelitian terhadap sekitar 400 mahasiswa di Inggris. Dilihat seberapa banyak buah, sayur, cemilan, serta minuman manis yang dikonsumsi oleh teman Facebook mereka setiap hari.

Pada partisipan yang mempercayai bahwa teman media sosial mereka mengonsumsi lima porsi harian buah dan sayur kemudian mengonsumsi setidaknya satu porsi tambahan. Hal ini tentu bisa berdampak positif terhadap pola makan mereka.

Hal yang sebaliknya juga bisa terjadi. Ketika mengetahui bahwa teman media sosial mereka mengonsumsi cemilan tak sehat atau minuman manis sebanyak tiga porsi, partisipan bakal mengonsumsi satu porsi.

1 dari 1 halaman

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 15, 2020 at 01:00PM
https://ift.tt/2wmfN6l

Media Sosial Bisa Sangat Berpengaruh pada Pilihan Makanan yang Kita Buat | merdeka.com - Merdeka.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Sosial Bisa Sangat Berpengaruh pada Pilihan Makanan yang Kita Buat | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.