Search

Demi Berat Badan Ideal, Jangan Santap Makanan Ini Setelah Pukul 4 Sore! - Suara.com

Suara.com - Demi Jaga Berat Badan, Jangan Santap Makanan Ini Setelah Jam 4 Sore!

Seseorang yang tengah menjalankan diet biasanya akan menghindari makan malam. Tapi sebelum waktu makan malam tiba, ternyata ada beberapa makanan yang disarankan jangan dikonsumsi mulai pukul empat sore agar timbangan tak naik.

Melansir Medical Daily, berikut empat makanan tersebut:

1. Roti putih

Roti sering menjadi alternatif asupan karbohidrat ketika sedang diet. Karena dianggap tidak jauh berbeda dan harganya juga lebih murah, roti putih lebih sering jadi pilihan dibandingkan roti gandum.

Padahal sebenarnya jumlah serat pada roti putih lebih rendah sehingga tidak terlalu menekan nafsu makan dan justru membuat makan menjadi tidak tertatur.

2. Es krim

Es krim memang nikmat dijadikan cemilan saat sore hari. Tapi perlu diperhatikan bahwa rasa manis pada es krim sudah tentu juga mengandung banyak karbohidrat.

"Makan banyak karbohidrat olahan menghasilkan penumpukan lemak perut," kata Edwina Clark, ahli diet dan ahli kesehatan.

Ilustrasi es krim. (Shutterstock)
Ilustrasi es krim. (Shutterstock)

3. Permen batangan

Permen juga kerap menjadi cemilan saat mulut ingin mengunyah. Tapi itu bukan pilihan yang tepat jika berniat menurunkan berat badan.

Karena porsinya yang kecil, orang mungkin akan cenderung makan lebih banyak daripada yang seharusnya. Tapi jika ingin menghindari lemak, sangat dianjurkan berhenti mengonsumsi makanan manis tersebut.

4. Keripik kentang

Siapa yang tak suka makan keripik kentang? Rasa gurihnya kerap membuat mulut ketagihan dan sulit berhenti makan.

Namun dibalik rasanya yang nikmat, justru keripik kentang jadi salah satu makanan yang harus paling dihindari. Menurut Livestrong, mengonsumsi makanan berlemak, keripik, dan makanan yang digoreng adalah bentuk diet yang tidak sehat dan berakibat menambah berat badan.

Ilustrasi keripik kentang. [Shutterstock]
Ilustrasi keripik kentang. [Shutterstock]

Meskipun keripik kentang mengandung sedikit serat, protein, dan nutrisi lain, porsi standarnya adalah tinggi sodium. Jumlah natrium yang berlebihan umumnya berbahaya bagi kesehatan.

Penyakit jantung dan peningkatan tekanan darah adalah masalah kesehatan khas yang disebabkan oleh konsumsi natrium yang terlalu banyak.

Membatasi diri dari makanan tertentu demi menurunkan berat badan memang perlu. Tapi juga tak kalah penting untuk menyantap makanan sehat, terutama di kemudian hari ketika metabolisme melambat.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 19, 2020 at 03:44PM
https://ift.tt/2SEZLNl

Demi Berat Badan Ideal, Jangan Santap Makanan Ini Setelah Pukul 4 Sore! - Suara.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demi Berat Badan Ideal, Jangan Santap Makanan Ini Setelah Pukul 4 Sore! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.