Search

BPNT Agar Tidak Ada Lagi Masyarakat Kekurangan Makan dan Gizi - TangerangOnline

Bantuan Pangan Sosial yang dikeluarkan Kementrian Sosial tujuannya adalah agar mengurangi angka kemiskinan, termasuk stunting agar tidak banyak, kurang gizi, jadi masyarakat ini supaya banyak makan nutrisi yang diberikan bantuan oleh pemerintah pusat melalui bantuan sosial pangan (BSP) Kemensos RI.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kronjo Damanhuri mengatakan, bantuan sosial pangan ini berupa beras yang kualitasnya bagus, telur 1 kg, buah-buahan, ikan, daging, dan sayuran, supaya masyarakat ini gizinya lebih baik.

“Kedepan sudah tidak ada lagi masyarakat kekurangan makan dan kekurangan gizi khususnya di Kabupaten Tangerang,” kata Damanhuri, TKSK Kecamatan Kronjo, Kamis (20/2/2020).

Daman menyebut, di Kecamatan Kronjo jumlah Keluarga Penerima Manpaat (KPM) ada sekitar 4885 KPM. Kemudian para keluarga penerima manpaat untuk mengambil bantuan tersebut berupa sembako.

“Namun ada suplayer yang memberikan atau berani 8 kg beras kenapa tidak kita ambil dengan layak konsumsi ya sudah kita ambil,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat yang terpenting saat ini sudah menerima dan menikmati bantuan dari kementrian sosial ini.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, H.Ridwan mengatakan, adanya BPNT Sembako yang dikeluarkan kemensos ini, sanget membantu masyarakat apalagi saat ini ada kenaikan dari 110 ribu menjadi 150 ribu.

“Saya sebagai kepala desa mengucapkan terimakasih sekali kepada pemerintah pusat, khususnya Pemda Tangerang yang sudah mau peduli terhadap warga miskin,” ucapnya.

Kemudian dengan adanya bantuan pangan non tunai ini sanget membantu masyarakat cirumpak. Dan kedepannya BPNT ini saya tidak mau ada transit dibalai desa, akan tetapi Agen e-Warung nantinya kedepan turun langsung ditiap RT, untuk memudahkan KPM bertransaksi BPNT.

“Ya mudah-mudahan kedepan didaerah cirumpak tidak ada kendala, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada pendamping yang sudah memberikan beras dengan kwalitas bagus apalagi jumlahnya 8 kilogram beras, ini patut diapresiasi,” tandasnya. (Sam)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 20, 2020 at 01:16PM
https://ift.tt/2SUqrIY

BPNT Agar Tidak Ada Lagi Masyarakat Kekurangan Makan dan Gizi - TangerangOnline
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

1 Response to "BPNT Agar Tidak Ada Lagi Masyarakat Kekurangan Makan dan Gizi - TangerangOnline"

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Powered by Blogger.