Search

Bupati Artha Kampanye Makan Daging Babi, Pastikan Aman Dikonsumsi - Jawa Pos

NEGARA, BALI EXPRESS - Pemerintah Kabupaten Jembrana mengkampanyekan daging babi aman untuk dikonsumsi. Acara digelar di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Kamis siang (13/2). Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Jembrana I Putu Artha. Slogan yang diangkat “Jangan Takut Makan Daging Babi, Daging Babi Aman Untuk Dikonsumsi”.

Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana I Wayan Sutama mengatakan, gelaran makan babi guling bersama adalah kampanye untuk memakan babi sehat dan juga mengedukasi warga terkait African Swine Fever (ASF). Kampanye ini ditandai dengan mengkonsumsi daging babi yang telah diolah menjadi babi guling, termasuk juga sosialisasi bagaimana masyarakat lebih jeli memilih ternak babi dan dagingnya yang aman.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, kampanye makan daging babi di Gedung Auditorium ini bertujuan meyakinkan masyarakat Jembrana, bahwa mengkonsumsi daging babi di tengah adanya isu virus ASF ini tetap aman. Dia mengatakan, babi yang asli dari Jembrana tidak terkena virus, sehingga aman dikonsumsi. “Kami ingin yakinkan bahwa daging babi Jembrana aman dikonsumsi. Kami juga ingin melindungi peternak Jembrana dari isu-isu yang tidak benar, terlebih jelang hari raya, kasihan mereka agar tidak rugi,” terangnya.

Artha juga berharap masing-masing lembaga maupun instansi agar bisa melaksanakan tradisi mepatung, dalam rangka menyambut hari Raya Galungan dan Kuningan, sekaligus membantu para peternak babi di Bali yang terkena imbas dari isu penyebaran virus ASF.

Langkah itu juga untuk membantu menjaga harga daging babi tetap stabil di pasaran. “Mari bersama-sama sosialisasikan di Jembrana, serta secara bersama-sama membeli atau mengkonsumsi daging babi yang aman. Karena tidak ada penularan penyakit babi ke manusia,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara kemarin, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Djeffry Marsono Hanok. Hadir pula Ketua PHDI Kabupaten Jembrana I Komang Arsana, Ketua Majelis Madya Kabupaten Jembrana I Nengah Subagia, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana serta camat se-kabupaten jembrana.

(bx/tor/man/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 13, 2020 at 10:42PM
https://ift.tt/2vybpRi

Bupati Artha Kampanye Makan Daging Babi, Pastikan Aman Dikonsumsi - Jawa Pos
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Artha Kampanye Makan Daging Babi, Pastikan Aman Dikonsumsi - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.