Search

Makan Langsung Pakai Tangan Terasa Lebih Nikmat, Kenapa Ya? - Okezone

MAKAN langsung pakai tangan memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Bukan hanya sekedar tradisi, peneliti pun menyebut seseorang yang makan langsung pakai tangan lebih puas.

Sayangnya, tak sedikit orang lebih memilih makan pakai sendok dan garpu, daripada pakai tangan langsung. Karena dianggap lebih praktis dan tangan jadi tidak kotor.

Dilansir Okezone dari Gulftoday, studi yang dipublikasikan dalam Journal of Retailing, mengungkapkan, ketika seseorang yang makan langsung pakai tangan dibandingkan dengan menggunakan alat makan, makanan akan terasa lebih lebih enak, memuaskan dan makan lebih banyak.

makan pakai tangan

"Sentuhan langsung memicu respons sensorik yang meningkat, membuat makanan lebih enak dan menarik," kata peneliti studi, Adriana Madzharov dari Stevens Institute of Technology di AS.

Pada eksperimen pertama, Madzharov meminta 45 mahasiswa untuk membayangkan, lalu memperhatikan keju Muenster secara visual. Sebelum memakannya Madzharov meminta mereka untuk menjawab pertanyaan tentang kebiasaan makannya.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 11, 2020 at 08:16AM
https://ift.tt/2OHSqKI

Makan Langsung Pakai Tangan Terasa Lebih Nikmat, Kenapa Ya? - Okezone
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makan Langsung Pakai Tangan Terasa Lebih Nikmat, Kenapa Ya? - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.