Search

Duh, Satu Keluarga Kena Corona Usai Makan Hot Pot Bersama - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Satu keluarga di Hong Kong terinfeksi virus corona. Berjumlah sembilan anggota mereka terinfeksi setelah makan hot pot bersama. 
Hal ini dipastikan setelah otoritas kesehatan Hong Kong yang mengkonfirmasi 10 kasus tambahan virus corona di kota tersebut.

Semua pasien dilaporkan dalam keluarga yang sama dan hanya satu orang pria berusia 70 tahun tidak punya hubungan keluarga dengan 9 orang lainnya.

Pemerintah Daerah Administratif Hong Kong dalam sebuah pernyataan mengatakan pria usia 24 tahun adalah orang pertama yang terinfeksi. Ia mengunjungi dokter setelah gejala yang dikeluhkan tidak kunjung membaik.

Selain itu ayah, ibu, dua bibi, dua sepupu wanita dan dua sepupu pria juga diambil sampel pernapasannya dan semua dinyatakan positif dan saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ruttonjee dan Rumah Sakit Pamela Youde Nethersole Eastern. Pejabat kesehatan menghubungkan kasus tersebut dengan makan hot pot pada 26 Januari lalu.



Mengutip Detik Health, seorang pejabat kesehatan Hong Kong mengataka bahwa anggota keluarga tersebut tidak memiliki atau hanya gejala ringan ketika mereka menghadiri makanan hot pot. Tanda-tanda coronavirus novel biasanya termasuk demam, sesak napas dan batuk mulai muncul setelahnya.

Virus corona sudah terkonfirmasi menular antar manusia. Saat ini jumlah orang yang terinfeksi sudah lebih dari 40 ribu secara global dengan kematian sebanyak 1000 jiwa.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 12, 2020 at 12:47PM
https://ift.tt/3brJsep

Duh, Satu Keluarga Kena Corona Usai Makan Hot Pot Bersama - CNBC Indonesia
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh, Satu Keluarga Kena Corona Usai Makan Hot Pot Bersama - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.