Search

Kemensos Gelar Makan Malam Bersama Penyandang Disabilitas - Suara.com

Suara.com - Pemerintah, melalui Kementerian Sosial, pada Kamis (28/11/2019), menyelenggarakan makan malam bersama dengan para penyandang disabilitas, kementerian terkait NGO, dan media, di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Jakarta.

Sekretaris Jenderal, Hartono Laras, yang mewakili Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana mempererat komunikasi antara pemerintah, perusahaan, media dan organisasi penyandang disabilitas dalam mendorong upaya perwujudan program dan kegiatan inklusi termasuk pemberitaan-pemberitaaan yang ramah disabilitas di media,” ujarnya.

Menurut Hartono, kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi sarana bagi pemerintah dan semua pihak untuk mengimplementasikan SDG’s 2016 – 2030. Kegiatan tersebut akan mengarah pada perwujudan masyarakat inklusif dengan slogan “No One Left Behind”.

“Pemerintah Indonesia bersama segenap lapisan bekerja bersama-sama untuk kemajuan Indonesia dengan melibatkan penyandang disabilitas secara aktif di semua aspek kehidupan,” ujarnya.

Selain jamuan makan malam, acara ini diisi dengan talk show mengenai Peraturan Pemerintah No. 52 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas serta Peraturan Pemerintah No. 70 tentang Perencanaan, Penyelenggaraan dan Evaluasi Terhadap Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. (*)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
November 29, 2019 at 03:25PM
https://ift.tt/2OXJ2BI

Kemensos Gelar Makan Malam Bersama Penyandang Disabilitas - Suara.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemensos Gelar Makan Malam Bersama Penyandang Disabilitas - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.