Search

Jangan Kaget, 8 Makanan Ini Ternyata Mengandung Serangga - Okezone

BAGAIMANA jika Anda membayangkan makan serangga, yang terlintas dalam benak Anda pasti menjijikkan bukan? Menurut Scientific Americanblog, konsumen makan rata-rata satu lalat, belatung dan serangga lainnya setiap tahun tanpa disadari.

Tapi jangan panik, meski menjijikan namun makan serangga tersebut aman. Faktanya, Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) sebenarnya memperkirakan ada sejumlah serangga kecil dalam produk makanan, karena tidak mungkin untuk menyaring semuanya.

Dilansir dari Reader'sDigest, Kamis (12/12/2019). Mari simak baik-baik 8 makanan yang ternyata  mengandung serangga di dalamnya.

Selai kacang

Selai kacang

Toples selai kacang 16 ons di dapur Anda dapat berisi hingga 136 serangga sebelum dianggap terkontaminasi, menurut panduan Level Cacat Makanan Action FDA. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi tidak jarang fragmen serangga termasuk kepala, tubuh, dan kaki mereka tidak sengaja berakhir di makanan yang kita makan. Binatang kecil selalu muncul selama proses pembuatan makanan, dari mulai makanan ditanam hingga proses penyimpanan dan penyangkutan makanan ke toko bahan makanan Anda. Kotor bukan?

Cokelat

Cokelat

Menurut standar FDA, rata-rata batang cokelat 4,4 ons dapat memiliki hingga 74 fragmen serangga. Menurut sebuah penelitian terbaru oleh Terro, sebuah perusahaan menemukan semut dalam pengolahan cokelat batang. Tapi tunggu, masih ada lagi. Terro juga mengatakan, Lipas adalah salah satu kontaminan paling umum yang ditemukan dalam cokelat.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
December 12, 2019 at 09:56AM
https://ift.tt/2YHcCQM

Jangan Kaget, 8 Makanan Ini Ternyata Mengandung Serangga - Okezone
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Kaget, 8 Makanan Ini Ternyata Mengandung Serangga - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.