Search

5 Gaya Simpel Untuk Makan Malam - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mendapatkan undangan makan malam dari teman kencan atau kolega?

Kemudian, Anda bingung pakaian apa yang harus dikenakan, karena mengingat undangan makan malam resmi tidak datang setiap saat.

Apakah harus tampil dengan dres resmi, atau kasual saja. Yah, memilih pakaian makan malam memang terkadang menjebak dan membutuhkan ketelitian Anda.

Pertama, harus dilihat siapa yang mengundangk, kedua dimana tempat makan malam itu diadakan. Jika restoran yang dipilih adalah kelas bintang lima, tentunya Anda harus menyesuaikan kostum agar tidak terkesan malu-maluin si pengundang bukan?

Berikut tips memilih pakaian untuk makan malam seperti dikutip dari stylecaster.com:

1. Pakai sesuatu yang nyaman dan anggun

Gunakan pakaian yang nyaman namun terkesan anggun. Jangan asal memilih pakaian seolah Anda akan hang out di mal bersama dengan sahabat Anda. Jika Anda memiliki gaun yang simpel untuk dipakai, kenapa tidak dikenakan. Kuncinya, haruslah sesuatu yang membuat Anda nyaman memakainya sepanjang malam.

2. Gunakan pakaian lapisan

Jika Anda merasa pakaian Anda terlalu kasual, maka tambahkan layer atau lapisan untuk menutupinya. Misalnya saja dengan syal atau sweater formal yang menutupi kekurangan kesan kasual Anda.

Pemakaian pakaian layering ini juga bisa menahan dingin malam hari ketika Anda selesai makan malam dan mungkin teman kencan atau kolega Anda mengajak untuk menghirup udara segar.

3.  Pakai sepatu yang ideal

Pemilihan sepatu sama pentingnya dengan pakaian yang akan dikenakan. Pilihlah sepatu yang sepadan dengan pakaian Anda. Hindari memakai sneakers. Tapi, pilihlah sepatu flat, wedges atau mungkin sepatu bertumit jika Anda malas memakai high heels.

4. Pakai aksesori

Aksesori akan menambah kesan formal pada penampilan Anda. Juga, bisa menambahkan kecantikan Anda. Tidak perlu memakai aksesori yang mahal.  Anda dapat melengkapi penampilan Anda dengan kalung, anting-anting atau bahkan hanya dengan ikat pinggang saja. Intinya aksesori ini bisa membuat Anda tampil beda dari hari biasanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
December 19, 2019 at 10:58AM
https://ift.tt/2rblba6

5 Gaya Simpel Untuk Makan Malam - Bisnis.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Gaya Simpel Untuk Makan Malam - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.