Search

10 Cara Alami untuk Mengurangi Nafsu Makan yang Terbukti Ilmiah - Kompas.com - Sains Kompas.com

KOMPAS.COM - Demi mendapatkan berat badan ideal, Anda mungkin tergiur dengan promosi pil penahan nafsu makan. Pil ini dinilai sangat manjur untuk menjadi teman diet Anda. Namun, pil penahan nafsu makan ternyata tidak sesehat yang dikira.

Menurut National Institutes of Health (NIH), dilansir dari MedicalNewsToday (16/01/2018), pil-pil tersebut memiliki efek samping yang berbahaya.

Sebaliknya, Anda dapat menahan nafsu makan dengan cara yang lebih sehat jika menggunakan metode ‘ alami’ berbasis bukti berikut ini:

1. Makan yang mengandung banyak protein dan lemak sehat

Dibanding karbohidrat, mengonsumsi protein dan lemak lebih efektif untuk memuaskan rasa lapar dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, Anda dapat menjaga dan mengendalikan nafsu makan jika mengganti sumber karbohidrat dengan protein dan lemak sehat.

Pedoman Diet untuk Orang Amerika merekomendasikan makanan tinggi protein seperti daging tanpa lemak, telur, kacang, produk kedelai, dan yogurt Yunani

Pedoman ini juga merekomendasikan seseorang mendapatkan lemak sehat dari sumber alami seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, alpukat, dan minyak zaitun.

Baca juga: Ahli: Diet Tinggi Serat dan Yogurt Bisa Kurangi Risiko Kanker Paru

2. Minum segelas besar air sebelum makan

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition pada 2016, minum segelas besar air langsung sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, lebih puas dan tidak lapar lagi setelah makan.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
December 04, 2019 at 07:04PM
https://ift.tt/2PaUjyW

10 Cara Alami untuk Mengurangi Nafsu Makan yang Terbukti Ilmiah - Kompas.com - Sains Kompas.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Cara Alami untuk Mengurangi Nafsu Makan yang Terbukti Ilmiah - Kompas.com - Sains Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.