Search

Biar Sehat, Ini Pola Makan yang Baik Selama di Rumah! - ayopurwakarta.com

ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Tetap di rumah selama pandemi Covid-19, membuat Anda harus beradaptasi dengan rutinitas baru yang berbeda dari hari-hari biasanya. Salah satunya adalah kebiasaan makan.

Banyak dari Anda yang sulit untuk melakukan adaptasi tersebut, dan sering membuat kesalahan. Dari asupan makanan yang tidak sehat, hingga waktu makan yang tidak teratur.

Secara tidak sadar, aktivitas seperti itu akan merusak sistem pencernaan dan kesehatan tubuh Anda.

Selain itu, tinggal di rumah juga memicu rasa keinginan yang besar untuk mengonsumsi  makanan berkalori secara berlebihan, karena rasa bosan dan jenuh.

Jadi bagaimana cara menjauhi godaan tersebut dan membuat asupan makanan Anda tetap sehat selama pandemi?

Melansie dari Swirlster.ndtv (10/4/2020) berikut 5 tip luar biasa cara makan sehat selama pandemi yang harus Anda tahu:

1. Siapkan rutinitas mingguan termasuk waktu makan

Siapkan rutinitas mingguan Anda dan catat waktu Anda bangun, waktu Anda pergi tidur, dan semua kegiatan rutin lainnya.

Tetapkan jadwal kerja, waktu istirahat, dan waktu makan Anda. Ahli gizi juga menyarankan Anda membuat daftar makanan pra-perencanaan untuk beberapa hari ke depan.

2. Gunakan formula pada makanan Anda

Para ahli makanan mengatakan bahwa yang terbaik adalah memastikan bahwa makanan dan camilan Anda memiliki keseimbangan protein, sayuran, buah-buahan, dan pati yang baik.

Perlu diingat, apapun yang Anda makan, itu harus sehat sehingga akan membantu Anda mempertahankan pencernaan dan pola makan yang baik.

3. Tingkatkan asupan nutrisi

Anda selalu perlu mengingat satu hal bahwa cara terbaik untuk meningkatkan nutrisi Anda, adalah dengan menambahkan lebih banyak sayuran hijau dan salad ke daftar makanan Anda.

Pakar gizi mengatakan selalu menyimpan sayuran segar atau beku di dalam kulkas dan dianjurkan untuk rutin mengonsumsinya setiap hari.

4. Makan hanya pada saat Anda lapar bukan bosan

Jika Anda merasa selalu ingin ke dapur dan membuka kulkas, Anda harus memahami bahwa sebenarnya Anda tidak lapar. Terkadang Anda hanya ingin menghabiskan waktu dengan memakan sesuatu.

Jadi, cobalah untuk menjadwalkan kegiatan yang tidak berhubungan dengan makanan seperti membaca, menulis atau apapun untuk menghindari rasa keinginan Anda untuk makan di saat belum waktunya.

5. Rutin minum teh hijau

Teh hijau memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat. Maka, ada baiknya memasukan teh hijau ke dalam daftar makanan Anda secara rutin.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
April 13, 2020 at 03:34PM
https://ift.tt/2JWRKhE

Biar Sehat, Ini Pola Makan yang Baik Selama di Rumah! - ayopurwakarta.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Sehat, Ini Pola Makan yang Baik Selama di Rumah! - ayopurwakarta.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.