Search

Makan Bersama-Sama Bisa Buat Seseorang Makan dalam Porsi Lebih Kecil | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Mengatur porsi makan merupakan cara yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan terutama jika berniat diet. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa untuk membatasi porsi makan, cara terbaik adalah dengan makan sama-sama.

Dilansir di Medical Xpress, penelitian yang dilakukan Universitas Tokyo mengungkap bahwa seseorang cenderung makan lebih sedikit ketika bersama-sama dibanding saat sendirian. Namun diketahui bahwa walau porsinya lebih sedikit, mereka akan makan lebih sering.

Penelitian ini telah dipublikasikan pada jurnal Royal Society Open Science. Penelitian ini melakukan dampak langsung dari yang sebelumnya dilakukan pada hewan liar.

1 dari 2 halaman

Untuk mendapat temuan ini, peneliti melakukan eksperimen yang melibatkan partusupan duduk bersama di meja dan makan keripik kentang bersama. Pada skenario lain, partisipan diminta duduk sendiri sambil makan keripik kentang. Skenario lain berupa dua orang mengonsumsi keripik kentang pada meja yang sama dan bersebrangan.

Pada seluruh percobaan, setiap partisipan diberi sepiring keripik kentang dengan porsi yang sama. Secara tersembunyi, peneliti juga menempatkan timbangan di bawah meja untuk menghitung porsi dan tingkat konsumsi.

2 dari 2 halaman

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
April 09, 2020 at 04:41PM
https://ift.tt/3ecfz2Q

Makan Bersama-Sama Bisa Buat Seseorang Makan dalam Porsi Lebih Kecil | merdeka.com - Merdeka.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makan Bersama-Sama Bisa Buat Seseorang Makan dalam Porsi Lebih Kecil | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.