Search

Pupuk Indonesia Salurkan Makan Siang sampai Masker ke Warga - detikNews

Jakarta -

PT Pupuk Indonesia (Persero) ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi COVID-19. Melalui jaringan usahanya, Pupuk Indonesia menyarlurkan bantuan dan membuat kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Di antara bantuan untuk penanganan pandemi virus Corona, PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan sebanyak 1.000 paket makan siang dan 1000 masker kepada warga RT 02, 03 dan 014 di RW 08 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

"Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat yang berada di sekitar kantor Kami yang berada di Kemanggisan, Jakarta Barat. Terlebih dengan adanya penugasan Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di Wilayah Jakarta Barat," ujar Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (13/4/2020).

Kegiatan penanganan COVID-19 juga dilakukan di Aceh, melalui PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Dewantara dan di sejumlah Desa Binaan. Penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum, seperti tempat ibadah, tempat belajar, serta kantor perangkat pemerintahan, seperti kecamatan, kantor desa, polsek, dan koramil. PT PIM juga menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat berupa beras sebanyak 474 karung kemasan 10 kg.

Kegiatan serupa dilakukan Di Palembang Sumatera Selatan dan Karawang Jawa Barat oleh PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) dan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC). PUSRI melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk masyarakat lingkungan sekitar perusahaan, serta bantuan APD ke Rumah Sakit Umum PUSRI yang ditunjuk pemda setempat menjadi RS rujukan COVID-19. Sedangkan PKC, membuat bilik sterilisasi serta memberikan bantuan masker dan cairan pencuci tangan di Kecamatan Dawuan Tengah.

Di Kalimatan Timur, PT Pupuk Kaltim memberi bantuan Extra Fooding dan APD, serta pembersihan fasilitas umum melalui penyemprotan disinfektan, serta menyalurkan bantuan berupa 35 botol hand sanitizer untuk Kelurahan Loktuan, 100 liter cairan disinfektan dan 3 unit alat semprot untuk Polres Bontang, dan Kodim 0908 Bontang.

Selain itu, Pupuk Kaltim membagikan 10 ribu masker kain kepada masyarakat Bontang. Masker kain tersebut diproduksi UKM binaan Pupuk Kaltim.

"Masker kainnya sendiri dibuat oleh UKM binaan Pupuk Kaltim di bawah supervisi Dinas Kesehatan Kota Bontang. Sehingga hal ini sekaligus membrdayakan dan memberikan pendapatan bagi UKM di tengah kondisi ekonomi yang terdampak COVID-19," ujar Wijaya.

Sementara itu, PT Petrokimia Gresik pada pekan lalu memberikan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada petani, memberikan bantuan hand sanitizer, disinfektan, dan masker ke kios-kios resmi pupuk, hingga penyemprotan disinfektan di gudang penyangga, dan armada transportasi pupuk. Sosialisasi dan bantuan tersebut disalurkan bertepatan dengan kegiatan panen padi di Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, dan di Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Perusahaan juga telah menyalurkan bantuan 28 ribu paket sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan, serta peralatan medis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dari 28 ribu paket sembako, sebanyak 12 ribu paket diserahkan melalui Pemkab Gresik, sementara 16 ribu paket lainnya diserahkan langsung kepada delapan desa/kelurahan sekitar perusahaan.

Sebelumnya, Petrokimia Gresik juga menyalurkan bantuan ratusan botol hand sanitizer, 1000 liter disinfektan, tenda posko, dan masker kepada sejumlah rumah sakit di Jawa Timur. Dilakukan juga penyemprotan disinfektan di 25 tempat ibadah yang ada di Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar.

PT Rekayasa Industri juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tiga lokasi proyek yang sedang dikerjakan, yakni proyek gas processing facility Jambaran - Tiung Biru Bojonegoro, proyek PLTU Lombok dan proyek Geotermal Rantau Dedap. Bantuan disampaikan berupa paket nutrisi berisi susu, buah, telur, roti, diberikan pula cairan pencuci tangan, hingga penyemprotan disinfektan.

(mul/ega)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
April 13, 2020 at 10:11PM
https://ift.tt/2V4brKG

Pupuk Indonesia Salurkan Makan Siang sampai Masker ke Warga - detikNews
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pupuk Indonesia Salurkan Makan Siang sampai Masker ke Warga - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.