Search

Dapat Majikan Baik, TKI Ini Curhat Diperbolehkan Makan Banyak - Detikcom

Jakarta -

Tak sedikit kabar Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mendapat perlakuan kasar dari majikannya. Tapi TKI satu ini beruntung karena boleh makan sepuasnya oleh majikan yang baik.

Wanita asal Indonesia ini dikenal dengan sapaan Mboke Memey. Channel Youtubenya juga diberi nama Mboke Memey. Memey tak lain adalah sebutan untuk nama anak perempuan majikannya.

Mboke banyak membagikan kisah seputar kegiatannya selama menjadi TKI di Hong Kong. Berbagai video pun pernah dibuatnya, termasuk ketika curhat soal porsi makannya yang banyak.

Wanita berhijab ini mengaku selalu makan dalam porsi banyak, namun ada yang mempertanyakan soal majikannya. Banyak netizen penasaran apakah sang majikan tak marah mengetahui kalau Mboke makan dengan porsi banyak. Video berdurasi 12 menit ini merekam curhatan Mboke.

tki makan banyaktki makan banyak Foto: youtube mboke memey


Baca juga : Makan Banyak dan Tetap Langsing, Ini Rahasia Food Blogger Magdalena


Sambil makan bersama Memey yang juga sering disebut Miss Rempong, Mboke mulai bercerita. Ternyata majikan Mboke sudah tahu soal pola makan Mboke yang banyak dan hal ini tidak menjadi masalah. Majikan Mboke malah mempersilahkan ia untuk makan dengan cukup.

"Kalau aku kan makan harus banyak nasinya, lauknya begini sedikit. Kalau orang China beda, nasinya sedikit tapi lauknya banyak," kata Mboke sambil makan ikan goreng dan sambal terasi.

Menurutnya, sang majikan mengizinkan makan banyak karena sebagai asisten rumah tangga, Mboke juga harus punya tenaga ekstra untuk bekerja. Apalagi majikannya juga selalu memiliki stok beras dalam jumlah banyak untuk dimakan bersama.

"Majikan saya selalu nyetok beras banyak. Bukan sekilo dua kilo, tapi sekali beli 20 kilo, 30 kilo dan itu buat makan kita semua," lanjut Mboke.

Tampaknya wanita ini sudah bekerja lama pada keluarga ini, terlihat dari kedekatan Mboke dan Memey. Sesekali Memey mengajak ngobrol sambil bercanda. Saking dekatnya dengan Mboke, Memey juga punya pola makan yang sama seperti Mboke yakni makan dengan banyak nasi.

Soal pola makan yang banyak, Mboke juga mengatakan kalau ia selalu makan banyak bahkan saat di depan sang majikan. "Aku makan banyak bukan di belakang majikan, pas makan bareng juga aku memang makannya seperti ini jadi ya majikan aku sudah tahu," lanjut Mboke.

tki makan banyaktki makan banyak Foto: youtube mboke memey

Baca juga : 5 Fakta Kasus TKI Dibui di Singapura, yang Campur Makanan dan Darah Haid


Karena majikannya baik, banyak netizen yang kemudian ikut senang dan menuliskan berbagai komentar positif.

"Suka banget sama TKW smart begini dan penampilannya apa adanya. Sehat dan sukses selalu ya mbak," kata netizen.

"Dulu majikan pertama aku cuma kasih 1 mangkok nasi. Tapi majikan kedua bolehin makan banyak nasi. Tiap majikan emang beda-beda," sahut netizen yang juga punya pengalaman sama.

Simak Video "Tropicana Slim Santan mempersembahkan Menu Ramadan Rendah Lemak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
April 16, 2020 at 12:00PM
https://ift.tt/2K89V3U

Dapat Majikan Baik, TKI Ini Curhat Diperbolehkan Makan Banyak - Detikcom
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Majikan Baik, TKI Ini Curhat Diperbolehkan Makan Banyak - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.